Ada Doa Bersama Ciptakan Sulut Aman dan Damai

Doa bersama di Godbless Park Kota Manado, Selasa (28/11/2023), menyikapi insiden bentrokan dua ormas yang terjadi di Bitung.
Doa bersama di Godbless Park Kota Manado, Selasa (28/11/2023), menyikapi insiden bentrokan dua ormas yang terjadi di Bitung.

Sejumlah elemen masyarakat bersama Forkopimda Sulut melaksanakan kegiatan doa bersama di Godbless Park Kota Manado, Selasa (28/11/2023). Kegiatan ini diinisiasi oleh Polda Sulut dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam sambutannya mengapresiasi FKUB Provinsi Sulut karena telah menggagas kegiatan ini serta menyiapkan kegiatan yang dilaksanakan.

"Apresiasi juga kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar serta seluruh elemen masyarakat yang sudah hadir di tempat ini, antar kita sesama walaupun berbeda kami merasakan keindahan, kerukunan dan kebersamaan di Sulut sangat indah," kata Kapolda Sulut.

Dia.juga berharap masyarakat Sulut terus mempertahankan kerukunan antar umat beragama, serta bijak untuk menggunakan media sosial.

“Mari kita introspeksi diri kita untuk kembali ke keadaan semula," katanya.

Kapolda juga mengajak pemerintah dan semua elemen masyarakat Sulut untuk berkolaborasi bersama TNI dan Polri guna menjaga stabilitas Kamtibmas sehingga dapat beraktivitas dengan aman.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan orasi perdamaian oleh sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin oleh enam tokoh agama yakni Kristen, Islam, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.